Belajar Bahasa Arab Sebagai Salah Satu Bukti Kecintaan Kita Kepada Allah

Seseorang yang jatuh cinta tentu akan sangat bahagia bila mendapat surat cinta dari kekasihnya.. Ia akan sangat menikmati ketika membacanya.. Ia perhatikan kalimat demi kalimat, kata demi kata, bahkan sampai huruf demi hurufnya.. Ia ulang-ulang membacanya sampai benar-benar memahaminya.. Ia tentu akan sangat bersedih kalau surat cintanya ditulis dengan bahasa yang tidak dipahaminya.. Ia akan berusaha mempelajari bahasa tersebut agar bisa memahami maksudnya…

Sementara sebagian Kita meski tahu bahwa Allah Azza Wa Jalla melalui perantara kekasih-Nya dan kekasih kita semua, habibuna wa sayyiduna Muhammad shalallahu alaihi wasallam telah mengirimkan pesan-pesan cinta-Nya dalam Al Qur’an yang bisa mengantarkan kita ke Surga-Nya dan menjauhkan kita dari neraka-Nya, tetapi bersikap biasa saja sekalipun kita tidak memahami bahasanya.

Duhai dimanakah bukti cinta kita.. Cinta macam apa yang kita maksud? Kalau sekiranya tidak ada alasan lain belajar bahasa Arab selain karena kita ingin berusaha memahami mutiara indah dari firman Allah Azza wa Jalla serta pesan indah Rasulullah shalallahu alaihi wasallam maka itu CUKUP.

Semoga Allah mudahkan kita semua dalam mempelajari bahasa Arab.

(كِتَـٰبٌ أَنزَلۡنَـٰهُ إِلَیۡكَ مُبَـٰرَكࣱ لِّیَدَّبَّرُوۤا۟ ءَایَـٰتِهِۦ وَلِیَتَذَكَّرَ أُو۟لُوا۟ ٱلۡأَلۡبَـٰبِ)
Kitab (Al-Qur’an) yang Kami turunkan kepadamu penuh berkah agar mereka menghayati ayat-ayatnya dan agar orang-orang yang berakal sehat mendapat pelajaran.

[Surat Shad 29]

www.kampungbahasaarab.com

#KampungBahasaArabBISA
#BelajarIslamDanBahasaArab
#KampungAlQuranBISA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *